Pages

Senin, 16 Maret 2020

Pembelajaran Daring untuk Solusi dari merebaknya Virus Covid 19



Sekolah di beberapa daerah diliburkan karena merebaknya Covid 19. Silahkan memanfaatkan kelas online/ Kelas Maya di Rumah Belajar dari Kemdikbud secara gratis.
Dengan memanfaatkan layanan ini, peserta didik mendapatkan layanan Pembelajaran Jarak Jauh dengan Gurunya.
Silahkan buka https://belajar.kemdikbud.go.id, kemudian buat Kelas Online untuk mewadahi kegiatan daring ini.

Boleh juga pakai kelas online lainnya, dan jangan lupa tetep menggunakan Rumah Belajar untuk suplemen materinya.



Tentang Paket C Daring


Program Paket C Dalam Jaringan (Daring) merupakan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet. Pembelajaran Jarak Jauh dengan pemanfaatan internet ini diharapkan mampu memberikan layanan pendidikan pada masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dan biaya. 



Program Paket C Daring ini menerapkan Sistem Satuan Kredit Kompetensi (SKK) dalam menetapkan beban belajar. Pembelajaran pada Sistem SKK ini ditempuh dalam dua tingkatan yaitu Tingkatan 5 (setara kelas X dan XI) dan Tingkatan 6 (Setara kelas XII). Pembelajaran disampaikan melalui pola pembelajaran tutorial dan mandiri. Tutorial disampaikan melalui diskusi dan video conference. Dan mandiri menggunakan sistem modul. Sistem Modul ini akan mengakomodir kemampuan peserta didik yang beragam.




Kegiatan belajar pada program Paket C Daring ini terdiri dari membaca modul, mengerjakan latihan soal, mengerjakan quiz, mengikuti diskusi, mengikuti video conference, dan ujian modul. Untuk menghargai kemampuan awal dari calon peserta didik, Program Paket C Daring menerima peserta didik hasil dari test penempatan yang dilakukan oleh Asessment Centre dan/atau tempat uji kemampuan yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten.




Program Paket C Daring melayani pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan mengakui kemampuan yang beragam. Program Paket C Daring, Belajar tanpa harus ke Sekolah.

Silahkan Buka  http://setara.kemdikbud.go.id/paket-c untuk mengakses pembelajaran Daring.



0 komentar:

Posting Komentar